Hari Perempuan   Women Day

blogger counters


Sejarah Studio Musik Elektronik Pertama Jerman

Sejarah Apa itu Studio Musik Elektronik Pertama di JermanApa itu Studio Musik Elektronik? Musik telah menjadi bagian dari hidup manusia masa kini. Musik juga telah bertransformasi menjadi sebuah industri besar yang menjanjikan. Studio musik elektronik yang ditemukan sejak 66 tahun silam adalah kunci dari kesuksesan musik saat ini. Google mengingatkan tentang penemuan penting ini dalam doodle mereka yang tampil Rabu 18 Oktober 2017 ini. Sebuah ilustrasi karya seniman Henning Wagenbreth yang berbasis di Berlin, menggambarkan tentang bagaimana studio musik elektronik dapat memberi warna untuk musik itu sendiri.

Hari ini adalah ulang tahun ke-66 Studio for Electronic Music. Studio ini dikenal sebagai studio musik modern pertama. Pertama kali dinamakan Musik Elektronik Radio Jerman Barat atau dalam bahasa Jerman disebut Studio für elektronische Musik des Westdeutschen Rundfunks. Berada di Cologne dan merupakan fasilitas dari Westdeutscher Rundfunk (WDR). Studio ini merupakan studio musik elektronik pertama di dunia. Studio for Electronic Music menjadi tempat berlindung bagi musisi dan produser inovatif di seluruh dunia. Rangkaian sejarahnya mencerminkan perkembangan musik elektronik di paruh kedua abad ke-20.

Di studio ini, suara disintesis secara elektronik bercampur untuk menciptakan genre musik yang sama sekali baru yang telah banyak dinikmati orang. Studio for Electronic Music didirikan di fasilitas West German Broadcasting di Cologne, Jerman. Konsep studio untuk membuat musik elektronik dicetak oleh komposer Werner Meyer-Eppler, Robert Beyer, dan Herbert Eimert. Sebelumnya, selama bertahun-tahun mereka telah melakukan berbagai percobaan untuk menyempurnakan musik baru tersebut.

Studio musik elektronik itu menciptakan beat yang baru, mengeditnya, kemudian mencampur suara dengan menggunakan jenis peralatan dan komposisi teknis baru. Campur tangan teknologi memberi peran yang sangat signifikan dalam perkembangannya. Musik baru yang tercipta dari studio itu telah mengundang sejumlah komposer dan produser dari berbagai tempat di dunia. Studio ini menjadi tempat berkembangnya inovasi musik. Sampai tahun 2000, studio yang orisinil terus mendorong batas-batas musik elektronik dan mengembangkan suara dan gagasan baru. Doodle hari ini, yang digambar Henning Wagenbreth, merayakan keragaman pemikiran dan imajinasi tentang musik itu sendiri.