Hari Perempuan   Women Day

blogger counters


12 November - Peringatan Hari Kesehatan Nasional

Sebanyak 4.000 orang mengikuti upacara dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (KHN) ke-50, di lapangan silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (12/11/2014) pagi. Upacara dipimpin langsung oleh Menteri Kesehatan Nila Moeloek.

Para peserta itu berasal dari lintas sektor, antara lain pegawai Kemneterian Kesehatan RI, Badan Pengawas obat dan Makanan (BPOM), Badan penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS Kesehatan), Palang merah Indonesia (PMI), perwakilan Pusdokkses Polri, perwakilan Puskes TNI, serta perwakilan Untir pelaksana Teknis (UPT), dan RS Vertikal Kemenkes RI.

Pengamatan di lapangan, upacara dimulai pukul 08.00 WIB pagi. Menkes Nila tampil menggunakan pakaian bahan kain warna mera muda. Adapun sebagian besar para peserta upacara menggunakan pakaian dinas harian warna coklat. Ada juga yang menggunakan pakaian dinas sesuai instansinya masing -masing seperti TNI dan Polr.

HKN diperingari pada 12 November setiap tahunnya. Sementara Tema HKN tahun ini adalah "Indonesia Cinta Sehat", dengan subtema yaitu "Sehat Bangsaku Sehat Negeriku".

"Tema ini bermakna penting untuk menjadikan budaya hidup sehat sebagai dari keseharian bangsa Indonesia," ujar Nila.

Nila mengatakan, peringatan HKN tahun ini, merupakan sebuah momentum yang harus dimanfaatkan untuk meningkatkan tekad dan semangat seluruh masyarakat, untuk lebih memberi makna pada msyarakat akan pentingnya kesehatan. - TribunNews