Hari Perempuan   Women Day

blogger counters


Sejarah Misi Ruang Angkasa Apollo 11 Berawak

Misi Ruang Angkasa Apollo 11Apollo 11 adalah sebuah misi luar angkasa berawak pertama yang berhasil membawa manusia ke Bulan dan kembali dengan selamat. Apollo 11 merupakan salah satu dari proyek NASA. Apollo 11 diluncurkan pada 16 Juli 1969 menggunakan roket Saturn V dan tiba di bulan pada 20 Juli pada tahun yang sama. Pada saat mendarat di bulan, pesawat luar angkasa ini diawaki oleh Neil Armstrong, Edwin Aldrin, dan Michael Collins. Edwin Aldrin pada saat menginjakkan kaki di bulan pada misi Apollo 11. Apollo 11 mewujudkan ambisi presiden Amerika Serikat saat itu, John F. Kennedy, yaitu "menerbangkan manusia ke bulan dan mengembalikannya ke bumi dengan selamat". Untuk mengenang 40 tahun Apollo 11, maka dibuatlah Website khusus untuk mengenangnya.

Buzz Aldrin (/ˈɔːldrɪn/; lahir Edwin Eugene Aldrin Jr.; 20 Januari 1930) adalah insinyur, mantan antariksawan, dan pilot pesawat tempur Amerika Serikat. Ia bertugas sebagai pilot modul bulan dalam misi Apollo 1. Ia merupakan orang kedua yang mendarat di Bulan setelah komandan misi Neil Armstrong. Michael Collins (lahir di Roma, Italia, 31 Oktober 1930; umur 88 tahun) adalah seorang astronot Amerika Serikat, yang telah terbang ke antariksa sebanyak 2 kali. Pertama kali terbang, Collins menggunakan pesawat Gemini 10 bersama-sama dengan John Young. Penerbangannya yang terkenal adalah pada tanggal 20 Juli 1969 (21 Juli waktu WIB) bersama-sama dengan Neil Armstrong dan Buzz Aldrin yang berhasil mendarat di Bulan dalam misi Apollo 11.

Neil Alden Armstrong (lahir di Ohio, Amerika Serikat, 5 Agustus 1930 – meninggal 25 Agustus 2012 pada umur 82 tahun) adalah seorang astronot, pilot uji coba, teknisi penerbangan, profesor universitas, dan Penerbang Laut Amerika Serikat. Ia merupakan orang pertama yang berjalan di Bulan. Sebelum menjadi astronot, Armstrong adalah perwira Angkatan Laut Amerika Serikat dan pernah berdinas di Perang Korea. Pascaperang, ia menjadi pilot uji coba di Stasiun Penerbangan Kecepatan Tinggi Komite Penasihat Penerbangan Nasional, sekarang Pusat Penelitian Penerbangan Dryden, tempat ia mencatatkan hampir 900 penerbangan. Ia lulus dari Universitas Purdue dan menyelesaikan studi sarjananya di Universitas California Selatan.