Hari Perempuan   Women Day

blogger counters


Peristiwa 4 November dan Tragedi Kerusuhan

Peristiwa 4 November - Tragedi dan KerusuhanTanggal 4 November 2016 jatuh pada hari Jumat bertepatan dengan digelarnya aksi demo besar dipimpin Front Pembela Islam. 4 November adalah hari ke-308 (hari ke-309 dalam tahun kabisat) dalam kalender Gregorian. Banyak peristiwa mengerikan terjadi pada tanggal 4 November ini. Berikut beberapa Peristiwa bersejarah diantaranya :

1429 - Perang Sipil Armagnac-Burgundia : Joan of Arc membebaskan Saint-Pierre-le-Moutier.
1576 - Perang Delapan Puluh Tahun : Di Flanders, Spanyol menangkap Antwerpen (setelah tiga hari kota ini hampir hancur).
1791 - Perang Indian Barat Laut : Di Ohio, gabungan Barat orang Indian menang besar atas Amerika Serikat dalam Pertempuran Wabash.
1918 - Perang Dunia I: Austria dan Hongaria menyerah kepada Italia.
1918 - Revolusi Jerman dimulai saat empat puluh ribu pelaut merebut pelabuhan di Kiel.
1921 - Perdana Menteri Jepang Hara Takashi tewas dibunuh di Tokyo.
1956 - Tentara Soviet memasuki Hongaria untuk mengakhiri Revolusi Hongaria.
1979 - Krisis sandera Iran: Kelompok radikal Iran merebut kedubes Amerika Serikat di Teheran dan menyandera penghuninya selama 444 hari.
1995 - Perdana Menteri Israel Yitzhak Rabin terluka parah dalam sebuah unjuk rasa damai di Tel Aviv oleh Yigal Amir.
2007 - Presiden Pervez Musharraf menyatakan keadaan darurat di Pakistan, lalu menggantung konstitusi negara .
2010 - Aero Caribbean Penerbangan 883 jatuh di tengah sebuah provinsi di Kuba bernama Provinsi Sancti SpĂ­ritus, menewaskan seluruh 61 penumpang dan 7 awak pesawat.
2010 - Qantas Penerbangan 32, sebuah Airbus A380, menderita kegagalan mesin saat terbang di wilayah udara Indonesia tak lama setelah lepas landas dari Bandara Internasional Changi yang melumpuhkan jet. Para kru berhasil selamat kembali ke Singapura, dengan 469 penumpang dan awak.

Tanggal 4 November 2016 - Diklaim sebagai Aksi Bela Islam II yaitu unjuk rasa menuntut Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipenjara karena dianggap menistakan agama terkait ucapan Ahok tentang Al-Maidah ayat 51. Aksi unjuk rasa akan dilakukan siang hari dengan menggelar arak-arakan dari Masjid Istiqlal ke Istana Negara. Dari poster yang beredar, peserta dihimbau untuk membawa bekal untuk mengantisipasi kemungkinan menginap. Penyelenggara juga menganjurkan orang yang berpartisipasi untuk menyiapkan wasiat untuk keluarga dan berdoa untuk kemenangan umat Islam.