Hari Perempuan   Women Day

blogger counters


Gunung Fuji Jepang - Warisan Alam Dunia

富士山 - Mount Fuji - Gunung FujiFuji - Gunung Fuji (富士山 Fuji-san?, IPA: [ɸɯʥisaɴ]) adalah gunung tertinggi di Jepang, terletak di perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi, di sebelah barat Tokyo. Gunung Fuji terletak dekat pesisir Pasifik di pusat Honshu. Fuji dikelilingi oleh tiga kota yaitu Gotemba (timur), Fuji-Yoshida (utara) dan Fujinomiya (barat daya). Gunung setinggi 3.776 m ini dikelilingi juga oleh lima danau yaitu Kawaguchi, Yamanaka, Sai, Motosu dan Shoji.

Gunung Fuji adalah simbol Jepang yang terkenal dan sering digambarkan dalam karya seni dan foto-foto, serta dikunjungi pendaki gunung maupun wisatawan. Gunung Fuji diperkirakan terbentuk sekitar 10.000 tahun yang lalu. Sebuah gunung berapi yang kini masih aktif walaupun memiliki kemungkinan letusan yang rendah, Fuji terakhir kali meletus pada tahun 1707. Terdapat lima danau di sekeliling Fuji, yaitu Danau Kawaguchi, Danau Yamanaka, Danau Sai, Danau Motosu dan Danau Shoji.

Sekitar 200.000 orang mendaki Gunung Fuji setiap tahunnya, 30% di antaranya orang asing. Tenggat waktu yang paling populer bagi para pendaki adalah dari 1 Juli hingga 27 Agustus. Pendakian bisa memakan waktu dari 3 hingga 7 jam sementara penurunan gunung mencapai sekitar 2 hingga 5 jam. Komite Warisan Dunia UNESCO dalam pertemuan di Kambodja menyatakan Gunung Fuji di Jepang masuk daftar sebagai Warisan Alam Dunia. Gunung setinggi 3.766 meter itu harus menunggu 10 tahun hingga akhirnya masuk daftar.

Penetapan Gunung Fuji sebagai Warisan Dunia ini disepakati oleh 21 anggota komite. Dengan penetapan ini, Gunung Fuji menjadi objek ke-17 yang dari Jepang yang masuk daftar Warisan Dunia. Permintaan memasukkan Gunung Fuji ke dalam daftar sudah diajukan pemerintah Jepang sejak Januari 2013. Pemerintah menganggap Gunung Fuji tak hanya sebagai lansekap natural, tapi juga kultural bagi orang-orang Jepang. "Penobatan ini merupakan penghargaan tertinggi untuk properti sakral nan cantik ini," ujar perwakilan Jepang untuk UNESCO, Isao Kiso.

Gubernur Yamanashi, Shomei Yokouchi, wilayah yang dicakupi Gunung Fuji menyatakan amat senang dengan penobatan ini. "Ini bukan akhir, tapi awal baru untuk Gunung Fuji," ujarnya yang juga hadir dalam pertemuan itu. Pada 2003, Pemerintah Jepang mencoba mendaftarkan Gunung Fuji sebagai Warisan Dunia. Namun saat itu di wilayah Gunung Fuji terjadi pembuangan sampah ilegal secara besar-besaran. UNESCO memutuskan tidak memasukannya dalam daftar. "Setelah penetapan ini, masyarakat Jepang wajib menjaga dan mewariskannya pada generasi mendatang," ujar Shomei.

Fuji (Fuji-san, Inggris notasi: Gunung Fuji), yang Prefektur Shizuoka ( Fujinomiya , Susono , Fuji , Gotemba , Sunto-gun Oyama-cho ) dan Yamanashi Prefecture (Fujiyoshida, Minamitsuru desa Narusawa di) ke gunung berapi aktif adalah. Ketinggian 3.776 M , gunung tertinggi di Jepang ( pisau-tepi ) puncak independen, penampilan anggun, bahkan di luar Jepang tidak hanya di Jepang tetapi Jepang dari simbol dikenal luas sebagai. Ini adalah subyek dari sejumlah karya seni, dan memiliki pengaruh besar di permukaan seni. Hal ini terdiri dari basaltik stratovolcano memiliki san'yo kurva catenary, gunung tubuh Suruga Bay meluas ke pantai.

Sejak zaman kuno gunung suci itu, dan khususnya Asama Okami daerah puncak yang diabadikan adalah sakral. Dalam rangka untuk menenangkan letusan undang-undang negara oleh Sengen Shrine adalah ritual, iman Asama telah ditetapkan. Juga, adalah pendiri Gunung Fuji Shugendo Fuji suci Imam sisi asketisme dibangun oleh, ibadah terdaftar adalah harus dilakukan. Ini iman Fuji adalah diversifikasi oleh usia, Murayama pertapa dan Fuji kuliah untuk membentuk seluruh faksi dan. Saat ini, selain ada banyak atraksi, musim panas untuk sekitar Fuji Fuji pendakian aktif.

Tiga gunung yang terkenal di Jepang ( tiga gunung suci ), Jepang hyakumeizan, geologi 100 pilihan dari Jepang telah dipilih untuk. Selain itu, pada tahun 1936 ( Showa di '11) Fuji-Hakone-Izu National Park telah ditunjuk sebagai tombol. Kemudian, pada tahun 1952 untuk (1952) tempat khusus indah, 2011 ( Heisei 23 tahun) dan situs bersejarah, bahkan pada tahun 2013 (2013) tanggal 22 Juni yang Warisan Budaya Dunia eye 13 poin sebagai warisan budaya.

Sejak awal 1990-an, Gunung Fuji UNESCO dalam World Heritage gerakan yang mencoba untuk mendaftar untuk menjadi aktif. Dari Warisan Dunia awalnya warisan alam pendaftaran telah dipelajari, tetapi karena (masalah sampah khususnya) pengelolaan lingkungan penjahit lokal sulit untuk tidak dapat menempel melihat dari beberapa negara rekomendasi. Kemudian, lanskap budaya dari Situs Warisan Dunia dari sudut pandang warisan budaya menjadi bahwa prosedur pendaftaran untuk maju, pada tahun 2007 daftar sementara terdaftar ke, Dewan Internasional mengenai Monumen dan Situs investigasi telah dilakukan. Pada 7 Februari 2011 jalur gunung dan beberapa mata 8 kasus lebih dari Jepang situs bersejarah ditentukan.

Rancangan formulir pencalonan untuk World Heritage Gunung Fuji yang disetujui oleh rapat Komite Akademik yang diselenggarakan pada tanggal 2 Juli 2010, nilai-nilai universal dari Gunung Fuji evaluasi berdasarkan tiga "iman", "seni" dan "landscape" ditetapkan menjadi. Dalam draf surat rekomendasi telah ditentukan dalam konfigurasi aset 17 akhirnya menjadi.

Namun, karena Danau Motosu yang telah digunakan selama 1000 tagihan yen yang paling mungkin untuk memenuhi kondisi "Prospek sejalan dengan evaluasi global yang" dicari oleh ICOMOS menjadi arah untuk memasukkan aset konfigurasi, Kebutuhan untuk pendaftaran properti budaya Danau Motosu keluar. Cyan calon aset konstituen hanya Danau Motosu puas kemudian, namun karena oposisi dari beberapa "satu danau atau hanya menjadi warisan dunia mengapa" seperti, Yamanashi Prefecture bertujuan untuk pendaftaran Fuji Five Lakes seluruh diputuskan.

Tapi persetujuan dari pemilik tanah, seperti pemasok diperlukan agar, itu adalah prosedur persetujuan atau kemajuan lambat karena tidak mungkin untuk mendapatkan persetujuan dari, profesional prihatin tentang peraturan yang lebih ketat. Juga diputuskan dan berperahu keterampilan yang secara ilegal beroperasi bagian juga hadir, situasi yang rumit. Sebagai latar belakang, untuk itu tidak ditinjau sekali amandemen Sungai penegak hukum sejak tahun 1965, County ahli di bidangnya untuk memperpanjang dermaga tanpa izin, yurisdiksi atas yang telah berkeinginan untuk menduduki izin pantai untuk perahu menyewa pedagang ada keadaan.

Diputuskan bahwa menjadi hal yang Yamanashi Gubernur juga campur tangan dalam masalah ini, ulangi deskripsi "tempat yang ilegal, seperti dermaga juga, tidak menghapus tangan besi segera" atau, untuk mengeksplorasi kompromi entah bagaimana. Anda juga bisa mengirim dokumen Yokouchi Masaaki gubernur menandatangani "Permintaan persetujuan untuk Fuji Five Lakes penunjukan kekayaan budaya", tidak mungkin untuk mentoleransi "negara ilegal, tapi mempertimbangkan situasi aktual yang telah dipraktekkan pendudukan di danau selama bertahun-tahun Ini mencatat Te, sehingga "tidak segera dihapus paksa, dia adalah perluasan perjanjian akuisisi.

Tapi tetap tidak dapat diperoleh persetujuan dalam banyak, memutuskan untuk mengorbankan pengajuan nominasi bentuk rancangan yang bertujuan untuk menyerahkan kepada Badan Urusan Kebudayaan. Untuk dibatasi sekali setahun dan menyerahkan berikutnya adalah akhir Juli 2011 penyerahan formulir pencalonan rancangan [50] . Setelah tahun 2011, hak yang setuju untuk penunjukan kekayaan budaya dari Fuji Five Lakes mencapai sekitar 97%. Yokouchi Masaaki Gubernur Prefektur Yamanashi dan Yoichiro Iwase, Wakil Gubernur Prefektur Shizuoka mengunjungi Badan Urusan Kebudayaan pada Juli 2011, diserahkan kepada Komisaris Badan Urusan Kebudayaan draft surat rekomendasi.

Rekomendasi pendaftaran bersyarat - April 30, 2013 Badan Urusan Kebudayaan , yang Dewan Internasional mengenai Monumen dan Situs pada bulan Juni Kamboja akan diadakan di World Heritage Committee Gunung Fuji di warisan budaya telah mengumumkan bahwa mereka telah disarankan untuk mendaftar sebagai. Selain itu, saya berubah menjadi "kelompok warisan Terkait iman dan seni dan Gunung Fuji" dari "Gunung Fuji" nama. Namun, dari aset konfigurasi Miho Matsubara adalah rekomendasi bersyarat yang harus mendaftar pada kecuali. Pada saat pra-permintaan untuk mengecualikan Miho Matsubara pada Desember 2012, namun menolak untuk mengecualikan sebagai unsur pemerintah sangat diperlukan, tetapi, bahkan dalam rekomendasi formal, seperti gunung jika Anda pergi 45 km dari Gunung Fuji untuk menyelesaikan resistensi karena tidak memberikan kontribusi untuk membuktikan, direkomendasikan untuk dikecualikan.

Untuk Warisan Dunia - Fuji telah menjadi Situs Warisan Dunia pada Komite Warisan Dunia, yang diselenggarakan di Phnom Penh, Kamboja pada tanggal 22 Juni 2013. Kebetulan, diputuskan untuk Mihonomatsubara yang telah internasional Monumen konferensi akan dikecualikan juga disertakan. Ini Situs Warisan Budaya kriteria Warisan Dunia dianggap memenuhi kriteria berikut untuk, (World Heritage Centre didasarkan pada kriteria berikut dibuat untuk mendaftar diterjemahkan, adalah kutipan dari). Peradaban atau budaya tradisi yang telah menghilang atau masih ada, langka atau setidaknya hanya bukti. Sebuah contoh yang sangat baik dari arsitektur lansekap atau terintegrasi untuk menggambarkan era penting dalam sejarah manusia, Arsitektur, teknis.