Hari Perempuan   Women Day

blogger counters


Perusahaan Rolls-Royce Didirikan

Rolls-Royce
Rolls-Royce adalah sebuah himpunan perusahaan, yang semuanya berakar dari perusahaan pembuat mobil dan kapal terbang Britania yang didirikan oleh Henry Royce dan C.S. Rolls pada tanggal 15 Maret 1906. Perusahan-perusahaan tersebut adalah:

1. Rolls-Royce plc, yang memegang peran utama dalam ekonomi, adalah perusahaan teknik Britania yang menspesialisasikan dalam produk berbasis-turbin, terutama mesin pesawat, tetapi menyediakan produk dan jasa yang luas dalam masyarakat dan militer. Rolls-Royce plc (juga dikenal dengan Rolls-Royce Aero Engines) adalah pembuat mesin pesawat terbesar ke-2 di dunia, di belakang divisi GE Aircraft Engines General Electric.

2. Rolls-Royce Motor Cars Limited, adalah pemroduksi mobil mewah, yang dimiliki oleh BMW, yang memulai pengantaran model tunggal, the Phantom (hantu), di Januari 2003. BMW (singkatan untuk Bayerische Motoren Werke, atau dalam Bahasa Inggris, Bavarian Motor Works), adalah sebuah perusahaan otomotif Jerman yang memproduksi mobil dan sepeda motor. BMW didirikan pada tahun 1916 oleh Franz Josef Popp. BMW AG adalah perusahaan induk dari merk mobil MINI dan Rolls-Royce, dan, dulunya Rover. BMW dikenal sebagai salah satu perusahaan mobil mewah dengan performa tinggi, dan juga salah satu perusahaan mobil pertama yang menggunakan teknologi ABS.

3. Bentley Motors adalah kelanjutan dari divisi mobil Rolls-Royce pertama. Sejak 1998 perusahaan ini dimiliki oleh Grup Volkswagen. Mobil Rolls-Royce dan Bentley saling berbagi dalam mekanik sejak pengambilan Bentley oleh Rolls-Royce pada tahun 1931, sering kali berbeda hanya di bagian "radiator grille". Pada tahun 2003 perusahaan ini tidak lagi memproduksi mobil Rolls-Royce, setelah dibelinya merk dagang Rolls-Royce oleh BMW dari Volkswagen.

Bentley Motors Limited adalah pembuat mobil mewah dan mobil sports besar yang berbasis di Britania. Bentley Motors didirikan di Inggris pada 18 Januari 1919 oleh Walter Owen Bentley, dikenal dengan W.O. Bentley atau hanya "W.O. (1888-1971)" Perusahaan ini terletak di Cricklewood, utara London, dan dikenal dengan kemenangan berturut empat kali pada Balap mobil 24 jam Le Mans (24 heures du Mans) dari 1927-1930. Depresi Besar menghancurkan permintaan untuk mobil mahal perusahaan ini, dan dijual kepada Rolls-Royce pada 1931. Pada tahun 1998, merk ini dibeli oleh Grup Volkswagen dengan harga 430 juta poundsterling.

Grup Volkswagen adalah sebuah grup korporasi dari Jerman, yang merupakan salah satu grup produsen mobil nomor 3 di dunia, setelah Toyota Motor Corporation dan General Motors. Pasar utama perusahaan ini adalah Eropa, dan anak perusahaan Grup Volkswagen memiliki merek-merek mobil terkenal, seperti Audi, Bentley, Škoda, Lamborghini, SEAT, Porsche, Scania AB dan yang pasti, VW. Pasar kedua terbesar Volkswagen adalah Republik Rakyat Cina di mana anak perusahaannya, Grup Volkswagen Tiongkok adalah pembuat mobil asing terbesar. Kini Volkswagen telah memiliki 19,9% saham Suzuki Motor Corporation.

Rolls-Royce, sebuah perusahaan mobil yang didirikan pada 1906 oleh Henry Royce dan C.S. Rolls memproduksi mesin pesawat pertamanya pada 1914. Untuk sejarah singkat dari perusahaan ini dari berdirinya sampai dikenalnya sebagai pembuat mesin pesawat utama UK setelah penggabungannya dengan Bristol Siddeley pada 1968.

Charles Stewart Rolls (lahir di London, Inggris, 27 Agustus 1877 – meninggal di Bournemouth, 12 Juli 1910 pada umur 32 tahun) adalah pendiri perusahaan manufaktur mobil Rolls-Royce bersama dengan Frederick Henry Royce pada tahun 1906. Ia juga dikenal sebagai penerbang perintis dan pada 2 Juni 1910 berhasil menjadi orang pertama yang melintasi Selat Inggris dua kali dengan pesawat terbang. Ia juga menjadi orang Britania pertama yang tewas karena kecelakaan pesawat sewaktu ekor pesawatnya rusak dan pesawatnya jatuh di Bournemouth pada tahun 1910.

Sir Frederick Henry Royce (lahir di Alwalton, Huntingdonshire, Britania Raya, 27 Maret 1863 – meninggal di West Wittering, Britania Raya, 22 April 1933 pada umur 70 tahun) adalah perintis pabrikasi mobil yang bersama dengan Charles Rolls mendirikan perusahaan Rolls-Royce pada tahun 1906.

Nama julukan untuk Rolls-Royce adalah Rolls dan Roller, meskipun di Derby (markas besar Rolls-Royce plc terletak), perusahaan ini dikenal dengan Royce's. Istilah "Rolls-Royce x" seringkali digunakan untuk menggambarkan yang terbaik dari tipenya.

Setelah terpilih menjadi pembuat mesin satu-satunya untuk Lockheed L-1011 (Tristar) Rolls-Royce mengabdikan besar-besaran kepada mesin RB211. Pengembangan RB211 terganggu oleh banyak masalah dan pada 4 Februari 1971 Rolls-Royce diumumkan bangkrut. Untuk menyelamatkan Rolls-Royce pemerintahan Edward Heath menasionalisasikannya.

Divisi otomotif dipisahkan dari divisi mesin pesawat pada 1973 sebagai Rolls-Royce Motors. Rolls-Royce plc diprivatisasikan pada 1987 di bawah Margaret Thatcher. Mengikuti kembalinya ke sektro privat Rolls-Royce berkembang kuat. Pada 1980-an memperkenalkan kebijakan untuk menawarkan mesin pesawat ke setiap pesawat sipil dengan perusahaan ini digunakan di 17 maskapai berbeda, dibanding dengan General Electric 14 dan Pratt & Whitney 10.

Rolls-Royce aerospace juga membuat mesin turbin gas komersial dan militer untuk militer, maskapai penerbangan, dan pesawat perusahaan di seluruh dunia. Di Amerika Serikat, perusahaan ini membuat mesin untuk jet perusahaan dan regional, helikopter, dan pesawat turboprop. Rolls-Royce juga membuat dan memasang sistem penghasil tenaga dan merupakan salah satu pembuat sistem propulsi kelautan terbesar di dunia.

Teknologi turbin gas utamanya telah menciptakan salah satu rangkaian produk mesin pesawat yang terbanyak di dunia, dengan 50.000 mesin dalam pelayanan dengan 500 maskapai penerbangan, 2.400 perusahaan dan pengoperator lainnya dan lebih dari 100 angkatan bersenjata, dipasang dalam pesawat sayap-tetap dan helikopter.